Monday, July 2, 2012

Fruity Rainbow Cake




Ini Rainbow Cake ke-2 yang aku buat. Bedanya cuma di frosting nya aja yang aku modifikasi. Untuk cake-nya aku tetep pake resep punyanya Mbak Besta Arlita NCC (thanks ya Mbak).

Berikut aku copy kan resepnya disini:

Rainbow Cake
By Besta Arlita

Bahan:
210 gram gula halus / kastor
7 kuning telur
7 butir telur utuh
1 sdm emulsifier
210 gram terigu
15 gram susu bubuk
140 gram margarin (aku pakai Blue Band), cairkan
70 gram mentega (aku pakai Wisjman), cairkan
Pewarna merah, orange, kuning, hijau, biru, ungu (aku pakai merk Cross)

Cara membuat:
1. Kocok gula halus + telur + emulsifier hingga kental
2. Masukkan terigu dan susu bubuk dengan cara diayak, aduk rata dengan spatula
3. Masukkan margarine dan mentega cair, aduk lagi dengan spatula hingga rata
4. Bagi adonan menjadi 6 bagian, timbang masing-masing 200 gram, beri pewarna
5. Tuang ke loyang ukuran 22 x 22 x 4
6. Panggang di dalam oven selama kurang lebih 15 menit hingga matang
7. Susun cake seperti urutan warna pelangi, beri cheese frosting / whip cream di tiap lapisnya.
8. Hias sesuai selera.

Cheese frosting ala LittleGKitchen:

Bahan:
200 gram whip cream bubuk (aku pakai merk Haan)
200 gram cream cheese
200 gram hollman soft cream
1 sdm air jeruk nipis

Cara membuat:
1. Kocok whipcream bubuk dengan 400 cc air es hingga kaku
2. Masukkan cream cheese + soft cream
3. Masukkan air jeruk nipis
4. Siap digunakan

Kali ini aku pilih buah-buahan sebagai topping / hiasan atasnya.

Selamat mencoba!






No comments:

Post a Comment